Bantuan Korban Kebakaran Cair


cisarua.desa.id.
Kamis, 22 Nov 2018 bertempat di kantor Dinas Kebakaran dan Penanggungalang Bencana (DKPB) bantuan dana korban kebakaran atas nama Bpk Danu warga dusun cikiray desa cisarua kec langkaplancar kab pangandaran diserahterimakan oleh Kepala Bidang Logistik, Rehabilitasi dan Rekontruksi (U.Herliana Lilihar S.pd MM) dan Hendi Hendarman (kasi rehabilitasi rekontruksi pasca Bencana dan logistik) langsung kepada Korban atas nama Bapak Danu.
Sebagaimana diketahui Rumah Bpk Danu hangus terbakar pada 21 agustus 2018 silam, diduga kebakaran tersebut diakibatkan oleh kisleting listrik.
Atas kejadian tersebut berkat koordinasi dan kerjasama antara pemdes cisarua dan berbagai dinas instansi (kecamatan, BPBD dan Dinsos PMD) alhamdulilah terealisasi dengan Nominal Rp. 15.000.000,-.
Dalam kesempatan itu, U.Herliana Lilihar S.pd MM (Kepala Bidang logistik Rehabilitasi dan Rekontruksi) menyampaikan pesan kepada korban/penerima bantuan agar bantuan ini digunakan sebagaimana mestinya, tidak boleh disalah gunakan. “Saya berharap Bantuan ini digunakan semaksimal mungkin untuk mendirikan rumah, jangan disalah gunakan untuk hal2 diluar kepentingan membangun rumah”.
Sementara itu Dedi Kusmana (Kasi Pemerintahan Desa Cisarua) menyampaikan ucapan terimakasih kepada swmua fihak terutama (1) Kadis BPBD, (2) Kadis PMD (3) Camat Langkaplancar dan seluruh fihak yang telah berpartisifasi dalam proses membantu bpk Danu dalam upaya mendapat bantuan dari Pemkab Pangandaran. “Kami atas nama pemerintah desa cisarua yg mendampingi secara langsung korban dari awal, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemkab pangandaran atas bantuan yg diberikan kepada warga kami,”.
Sementara itu Danu (penerima bantuan) menyampaikan terimakasih yang sebesar2nya kepada semua pihak atas bantuan yg diterimanya. Baginya uang Rp. 15.000.000,- sangat berharga untuk membangun rumah kembali. “Terimakasih atas bantuan ini, saya berjanji akan menggunakan uang ini untuk membangun kembali rumah tempat tinggal kami”.
Ditempat terpisah, Kadus Cikiray (Darmin Muhaemin) menyampaikan bahwa warga masyarakat siap untuk membantu memperbaiki/membuat rumah layak huni bagi Bpk Danu. “Masyarakat akan kami gerakan untuk melakukan swadaya membantu sodara Danu membuat rumah layak huni kembali”.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan