Karang Taruna Gerakan Pemuda Bangun Desa

Cisarua,30 Juli 2018.

Peranan pemuda dalam pembangunan bangsa dan negara sudah tercatat dalam sejarah, bahkan dicatat dengan tinta emas. Pemuda sebagai generasi penerus, telah mampu menunjukan peransertanya dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.
Seperti hal nya para pemuda Desa Cisarua Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, yang secara sadar akan peran dan fungsi kepemudaannya, mereka turut serta melibatkan diri dalam pembangunan Desa.
Hal ini terlihat dari keterlibatan mereka dalam program pembangunan jalan desa, Selasa 30 Juli 2018.
Belasan pemuda dari berbagai usia tumpah ruah turun ke jalan, bahu membahu dalam pembangungan jalan yang berlokasi di Dusun Cintakarya Desa Cisarua.
Ketua Pemuda Cintakarya, Darkum menjelaskan bahwa keterlibatan para pemuda dalam pembangunan jalan merupakan inisiativ para pemuda, dalam rangka refleksi peringatan HUT RI ke 73 Tahun 2018. “Sebagai wujud peran aktiv pemuda dalam rangka peringatan HUT RI, pemuda Cintakarya sengaja turun membantu masyarakat membangun jalan desa”.
Sementara itu Dedi Kusmana (Kasi Pemerintahan Desa Cisarua) mengapresiasi keterlibatan para pemuda dalam program2 pembangunan desa. “Ini membuktikan bahwa kesadaran generasi muda kami terhadap pentingnya gotong royong dalam pembangunan desa sudah baik.” Pungkas nya
Odih salah satu tokoh masyarakat setempat mengaku bangga dengan keterlibatan para pemuda dalam pembangunan jalan. “Baru kali ini saya menyaksikan anak2 muda turun ke jalan membantu pembangunan, semoga ini menjadi titik balik kemajuan desa cisarua khusnya kampung cintakarya.” Kata odih

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan