Pemdes Cisarua Apresiasi Pemilu 2019


Cisarua, 19-04-2019. Pemerintah Desa Cisarua mengapresiasi Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden/wakil Preaiden, dan Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD Provinsi serta DPRD Kab/Kota di wilayah desa cisarua yg berjalan aman, tertib, dan sukses. Hal ini tercermin dari beberapa indikasi, diantaranya suasana kondusif pasca pemilu, masyarakat kembali ke aktivitas semula dan tidak ditemukan gesekan serta dugaan kecurangan dalam proses pemilu 17 april kemarin.
Mewakili kepala Desa Cisarua, Dedi Kusmana, S.IP (kasi pemerintahan) menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh warga masyarakat desa cisarua, khususnya kepada Penyelenggara dan Peaerta Pemilu se Desa Cisarua yg telah sukses menyelenggarakan pemilu 17 april 2019 dengan damai dan kondusif. “mewakili pemerintah desa saya sampaikan penghargaan dan apresiasi yg tinggi kepada PPS, KPPS, PKD/PPL, PTPS, Para Kordes, Aktivis Partai Politik, dan para tim sukses se wilayah cisarua atas terselenggaranya pemilu yg damai, kondusif dan aman pada 17 April 2019. Semoga kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas semua fihak mendapat balasan dari Alloh SWT”.
Sebagaimana diketahui, untuk Desa Cisarua terbagi dalam 10 TPS yg tersebar dalam 4 Dusun, dengan tingkat partisipasi masyarakat mencapai 86,2% dari 2000 lebih hak pilih atau sekitar 1.800 an yg menggunakan hak pilih.
Secara keseluruhan dari hasil pemilu kemarin, twrdapat 3 (tiga) Partai dengan perolehan suara terbanyak yaitu (1) PDI Perjuangan (2) PKB (3) PAN. Sementara untuk Calon Anggota Legislatif (khusus tongkat Kabupaten) 3 caleg dg urutan suara terbanyak adalah (1) Agus Salim (PAN dg 194 suara) (2) Rukmama (PDIP dg 182 suara) (3) Idi Sutardi (Gerindra dg 146 suara)
Sementara untuk Pilpres di wilayah desa cisrua didominasi oleh paslon 01 (Jokowi-Kh ma’ruf amin) dg total perolehan 1.257 suara dan Paslon 02 (Prabowo-Sandi dg perolehan 544 suara)
Rusidi salah satu Pemuda cisarua yg menjadi anggota KPPS di TPS 02 Cisarua menyampaikan apresiasi yang sama kepada warga desa, bagi dia pemilu kali ini meruapakan pengalaman pwrtama memilih swkaligus menjadi bagian dari penyelenggara pemilu. “saya merasa bangga jadi bagian dari penyelenggara pemilu tahun ini,selain ini merupakan momen pertama memilih juga untuk yg pertama kalinya menjadi penyelenggara pemilu’.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan