Pemdes Cisarua Apresiasi Quick Respon Pemkab Pangandaran

cisarua.desa.id. (kamis, 23 Agustus 2018)

Musibah Rumah Terbakar yg menimpa Danu (36) warga Dusun Cikiray RT 001 RW 005 Desa Cisarua Kecamatan Langkaplancar tanggal 23 Agustus 2018 kemarin bukan hanya menyita perhatian para tetangga dan pemerintah desa setempat. Berkat koordinasi yg cepat dan tepat yang dilakukan Pemerintah Desa Cisarua, berhasil menggerakan banyak pihak untuk meringankan beban penderitaan keluarga Korban.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pukul 16.30 wib kemarin, Pihak BPBD yang langsung dipimpin oleh Kabid Damkar beserta Relawan Tagana langsung sigap melaksanakan tanggap darurat dilokasi dengan mendirikan Tenda Darurat serta bantuan kebutuhan Pokok lainnya.

Selain mendirikan Tenda dan menyalurkan bantuan bahan pokok, BPBD juga memberikan arahan/himbauan kepada masyarakat agar senantiasa berhati2 dalam menggunakan alat-alat listrik, “untuk menjamin keselamatan, agar masyarakat menggunakan bahan-bahan atau alat-alat instalasi listrik yang berstandar SNI,”. Kata Nana Sukarna.

Sementara itu salah satu anggota Tim Tagana (Nana) mengapresiasi semangat gotong royong warga desa dalam membantu korban. “Alhamdulilah antusiasme masyarakat sangat membantu proses pendirian Tenda Sementara, sehingga dapat terpasang dalam waktu singkat.” Kata Nana

Bantuan juga datang keesokan harinya, kamis 24 Aguatus 2018 dari Camat Langkaplancar yang langsung diberikan kepada korban di tempat kejadian.

Sementara bantuan dari Dinsos PMD datang melalui Kasi Pemerintahan Desa dan langsung diserahkan di kantor desa dengan disaksikan oleh aparatur pemerintah desa cisarua.

Melihat respon yang luarbiasa dari pemerintah kabupaten pangandaran, Pemerintah Desa Cisarua melalui Kasi Pemerintahan (Dedi Kusmana) mengaku merasa sangat terharu, bangga dan mengapresiasi Quick Respon tersbut. “Atas nama masyarakat desa cisarua, saya merasa terharu, bangga dan Apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Pangandaran khususnya BPBD, Dinsos PMD dan Camat Langkaplancar serta dukungan Tagana atas Quick Respon terhadap Warga Kami yang terkena musibah.” Kata Dedi.

Sementara itu Danu (36) Korban Rumah terbakar mengaku terharu atas bantuan dari semua pihak, sehingga beban hidupnya terasa sedikit ringan. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, terutama pemdea cisarua atas kepeduliannya kepada saya dan keluarga”.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan