Ratusan Pramuka ikut serta membangun Jalan Desa

Cisarua, 19-07-2019.
Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke 58 tahun 2019. Gerakan Pramuka Kwarcab Pangandaran menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah Kegiatan Gotong Royong yg diberi nama Jejak Raya.
Kegiatan yg merupakan implementasi dari nilai2 dasa darma tersebut, dilaksanakan di Desa Cisarua Kecamatan Lngkaplancar Kabupaten Pangandaran. Berupa kegiatan Gotong Royong pembangunan Jalan Desa dan Penanaman sebanyak 58 benih pohon Kelapa.
Rukman Arifin (Ketua DKC Pangandaran) menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari banyak agenda Kwarcab dalam rangkaian peringatan HUT Pramuka 2019. “Membantu pembuatan jalan cor di desa cisarua adalah agenda pengabdian pramuka dalam rangka menuju hari pramuka ke-58 tahun 2019 yang di kemas dengan nama kegiatan Jejak Raya Tahun 2019
Anggota pramuka harus memberikan karya nyata dalam budaya gotong royong di era globalisasi ini karena gotong royong sudah mulai pudar.
Peserta dari unsur pramuka dewasa serta penegak dan pandega yang di motori oleh kwarcab pangandaran melalui dkc dan agenda ini di juga diikuti oleh camat langkap, kades cisarua dan ketua harian kwarcab pangandaran.
Agenda ini di akhiri dengan penanaman kitri sebanyak 58”.
Sementara itu, Dedi Kusmana mewakili Pemerintah Desa Cisarua menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Kwarcab gerakan pramuka kabupaten pangandaran khususnya DKC yg bersedia membantu masyarakat dalam kegiatan pembuatan jalan desa. “Atas nama pemerintah desa saya sangat berterimakasih dan bangga melihat antusias ank2 Pramuka ikut serta bergotong royong. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi dan Motivasi bagi generasi muda Cisarua dan Pramuka kwartir Ranting Langkaplancar”.
Hadir dalam kegiatan tersebut camat langkaplancar, ketua harian Kwarcab, unsur puskesmas jadi karya dan tokoh masyarakat desa Cisarua.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan