Semarak Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H

Cisarua,(01 Juni 2018).

Hari ini tanggal 01 Juni 2018 malam, bertepatan dg malam 17 Romadlon 1439 H. Merupakan hari bersejarah bagi ummat islam, malam ini merupakan malam diturunkannya kitab suci Al Qur’an atau lazim diperingati sebagai malam Nuzulul Qur’an.

Sebagai Desa dg 100% berpenduduk muslim, suasana peringatan Malam Nuzulul Qur’an di wilayah Desa Cisarua Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran terasa begitu meriah. Seluruh mesjid dan mushola terisi penuh oleh warga masyarakat yg berduyun-duyun menghadiri peringatan malam diturunkannya kitab suci ummat islam ini.

Seperti tahun2 biasanya, peringatan malam nuzulul qur’an dilaksanakan setelah pelaksanaan ibadah shalat tarawih dan di isi dengan ceramah keagamaan oleh para pemuka agama.

Hal ini terlihat seperti disalah satu mesjid jami DKM Al Ikhlas Cintakarya, pelaksanaan peringatan nuzulul qur’an diisi dengan ceramah agama yang juga dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Desa Cisarua.

Dalam sambutannya Dedi Kusmana,S.IP.,MM. Selaku Kasi Pemerintahan Desa Cisarua menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yg tinggi kepada para pembawa agama dan tokoh masyarakat yg dengan ikhlas dan sukarela menyeneggarakan peringatan nuzulul qur’an. Masih dalam sambutannya, Dedi menyampaikan harapan dan pesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, toleransi, gotong royong dan kekeluargaan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, mubaligh yang memberikan tausyiah malam itu adalah Kiayi Ahmad Romli dalam ceramahnya menyampaikan bahwa peringatan nuzulul qur’an merupakan momentum untuk merepleksikan, mengimplementasikan nilai2 yang yerkandung dalam kitab suci al qur’an sebagai pedoman kehidupan ummat dalam segala aspek kehidupan. “Karena al qur’an merupakan pedoman sekaligus petunjuk bagi orang2 bertakwa” pungkasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan